Pengaruh Pengetahuan Etika, Religiusitas, dan Love of Money Terhadap Persepsi Etis Mahasiswa Akuntansi (Studi pada Mahasiswa Akuntansi Perguruan Tinggi di Kota Padang)

Main Article Content

Nindy Wijayanti
Zahara
Hidayatul Ihsan

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pengetahuan etika, religiusitas, dan love of money terhadap persepsi etis mahasiswa akuntansi. Penelitian ini merupakan penelitian dengan pendekatan kuantitatif. Metode pengumpulan data dalam menggunakan data primer dengan cara memberikan kuesioner kepada responden. Populasi penelitian ini adalah mahasiswa akuntansi perguruan tinggi di Kota Padang. Sampel yang digunakan sebanyak 135 responden. Metode pengumpulan sampel menggunakan convenience sampling. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda, dengan bantuan software SPSS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pengetahuan etika, religiusitas, dan love of money berpengaruh positif terhadap persepsi etis mahasiswa akuntansi.

Article Details

How to Cite
Nindy Wijayanti, Zahara, & Hidayatul Ihsan. (2022). Pengaruh Pengetahuan Etika, Religiusitas, dan Love of Money Terhadap Persepsi Etis Mahasiswa Akuntansi (Studi pada Mahasiswa Akuntansi Perguruan Tinggi di Kota Padang). Jurnal Akuntansi, Bisnis Dan Ekonomi Indonesia (JABEI), 1(1), 58-65. https://doi.org/10.30630/jabei.v1i1.11
Section
Articles