Pengaruh Motivasi Pengetahuan Perpajakan, Pilihan Karir dan Peningkatan Kualitas Diri terhadap Minat Mahasiswa Akuntansi Untuk Mengikuti Brevet Pajak (Studi Kasus pada Mahasiswa Akuntansi Politeknik Negeri Padang)

Main Article Content

Hana Dwi Fani Ariska
Dedy Djefris
Dita Maretha Rissi

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh motivasi pengetahuan perpajakan, pilihan karir, dan peningkatan kualitas diri terhadap minat mahasiswa untuk mengikuti brevet pajak. Penelitian ini dilakukan pada tahun 2021 pada mahasiswa Jurusan Akuntansi Politeknik Negeri Padang yang telah sepenuhnya menempuh mata kuliah Perpajakan. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif dengan menggunakan kuesioner sebagai instrumen penelitian. Jumlah sampel dalam penelitian ini sebanyak 131 orang. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa motivasi pengetahuan perpajakan, pilihan karir, dan peningkatan kualitas diri berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat mahasiswa akuntansi untuk mengikuti brevet pajak. Hasil penelitian ini juga dapat memberikan masukan kepada mahasiswa akan pentingnya mengikuti brevet pajak sebagai bekal dalam memasuki dunia kerja.

Article Details

How to Cite
Hana Dwi Fani Ariska, Dedy Djefris, & Dita Maretha Rissi. (2022). Pengaruh Motivasi Pengetahuan Perpajakan, Pilihan Karir dan Peningkatan Kualitas Diri terhadap Minat Mahasiswa Akuntansi Untuk Mengikuti Brevet Pajak (Studi Kasus pada Mahasiswa Akuntansi Politeknik Negeri Padang). Jurnal Akuntansi, Bisnis Dan Ekonomi Indonesia (JABEI), 1(1), 101-108. https://doi.org/10.30630/jabei.v1i1.19
Section
Articles