Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Minat Pengguna pada E-Commerce (Studi Kasus Mahasiswa Politeknik Negeri Padang)

Main Article Content

Rezi Reflia Saputri
Novrina Chandra
Ulfi Maryati

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi dengan adanya perkembangan pada sistem transaksi belanja dengan teknologi internet. Penelitian ini menggunakan teori Unified Theory of Acceptance and Use of Technology 2 (UTAUT 2). Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh performance expectancy, effort expectancy, social influence, facilitating conditions, hedonic motivation dan habit terhadap behavioral intention e-commerce pada mahasiswa Politeknik Negeri Padang. Responden dari penelitian ini adalah mahasiswa Politeknik Negeri Padang pengguna e-commerce. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif dan penentuan sampel menggunakan metode non probability sampling. Data yang digunakan adalah data primer yang diperoleh melalui penyebaran kuesioner melalui google form. Pengujian hipotesis pada penelitian ini menggunakan analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel performance expectancy, effort expectancy, social influence, facilitating conditions, hedonic motivation dan habit berpengaruh positif dan signifikan terhadap terhadap behavioral intention e-commerce.

Article Details

How to Cite
Rezi Reflia Saputri, Novrina Chandra, & Ulfi Maryati. (2022). Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Minat Pengguna pada E-Commerce (Studi Kasus Mahasiswa Politeknik Negeri Padang). Jurnal Akuntansi, Bisnis Dan Ekonomi Indonesia (JABEI), 1(1), 1-7. https://doi.org/10.30630/jabei.v1i1.2
Section
Articles