Pengaruh Profitabilitas, Leverage, Ukuran Perusahaan dan Media Exposure Terhadap Pengungkapan Corporate Social Responsibility (Studi Kasus Pada Perusahaan Sektor Barang Baku Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Tahun 2018-2021)

Main Article Content

Dyna Marina
Fera Sriyunianti
Zalida Afni

Abstract

ABSTRAK


 


Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh profitabilitas, leverage, ukuran perusahaan, dan media exposure terhadap pengungkapan corporate social responsibility (studi kasus pada perusahaan sektor barang baku yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia pada tahun 2018-2021). Jenis penelitian ini adalah kuantitatif kausalitas. Populasi pada penelitian ini adalah perusahaan sektor barang baku yang terdaftar di BEI tahun 2018-2021. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan metode purposive sampling. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda dengan bantuan program SPSS versi 25. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa profitabilitas dan leverage berpengaruh negatif terhadap pengungkapan corporate social responsibility. Sedangkan ukuran perusahaan dan media exposure berpengaruh positif terhadap pengungkapan corporate social responsibility.

Article Details

How to Cite
Marina, D., Fera Sriyunianti, & Zalida Afni. (2024). Pengaruh Profitabilitas, Leverage, Ukuran Perusahaan dan Media Exposure Terhadap Pengungkapan Corporate Social Responsibility: (Studi Kasus Pada Perusahaan Sektor Barang Baku Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Tahun 2018-2021). Jurnal Akuntansi, Bisnis Dan Ekonomi Indonesia (JABEI), 3(1), 1-12. https://doi.org/10.30630/jabei.v3i1.66
Section
Articles